Tuesday, May 13, 2008

"Do No Regular Work" (Imamat 23)

Itulah suatu penggalan kalimat yang setidaknya tercatat 3 kali pada kitab Imamat 23 di Alkitab Bahasa Inggris versi New International Version .

Ay 8b "An on the seventh day hold a sacred assembly and do no regular work."

Ay 21 "On the same day you are to proclaim a sacred assembly and do no regular work."

Ay 36b "It is the closing assembly; do no regular work."


Kalo kita baca dalam Imamat pasal 23 ini, banyak perintah Tuhan mengenai hari-hari raya yang harus dilakukan. Tapi saya tidak akan membahas hari-hari raya itu. Saya hanya ingin membagikan apa yang Tuhan inginkan dalam melakukan hari raya itu.

Bila perhatikan dari tiga ayat di atas, ada pengulangan yang sama yaitu "a sacred assembly" dan "do no regular work". Pasti Tuhan sangat memperhatikan hal ini.

Pesan yang Tuhan sampaikan kepada kita sangat sederhana sekali TAPI kadang kita sulit untuk melakukannya.

Yaitu apabila kita sudah menetapkan satu hari KHUSUS untuk Tuhan dalam satu minggu, lakukanlah dengan menghadiri pertemuan Ibadah atau persekutuan. Ambil pelayanan bersama saudara seiman lainnya.

Dan pada hari yang khusus itu, JANGAN MELAKUKAN PEKERJAAN sehari-hari kita. Usahakanlah mengkhususkan dari itu untuk Tuhan.

Bersyukurlah apabila gereja Anda memiliki kegiatan-kegiatan yang banyak dalam satu hari penuh sehingga Anda bisa beribadah, bersekutu, melayani dengan saudara seiman lainnya.

Saya bersyukur gereja saya mengkhususkan satu hari penuh dengan kegiatan-kegiatan gereja, yaitu pada hari Sabat (Sabtu). Maka setiap hari Sabat, kita mulai ibadah pagi jam 10, lalu dilanjutkan dengan Pemahaman Alkitab (PA) jam 11.30. Kemudian kita makan siang bersama. Setelah makan siang dan istirahat sebentar, kita lanjut dengan Kebaktian Siang pk. 14.15 sampai dengan pk.16.00. Dilanjutkan Snack Time untuk sarana berkomunikasi. Lalu bagi yang pemuda dilajutkan dengan Persekutuan Pemuda.

Wah... secara fisik kadang cukup melelahkan, tapi kita bergembira dalam Tuhan.

Apabila Anda hanya beribadah +/- 2jam-an sekali dalam satu minggu, mungkin Anda bisa mulai meningkatkan waktu Anda bersekutu dengan saudara seiman lainnya melalui kegiatan-kegiatan gereja. Atau Anda bisa mengambil pelayanan. Saya yakin Tuhan akan berkenan dalam hidup Anda dan menambahkan Anda iman dan berkat rohani lainnya.

Semoga bisa menjadi berkat bagi saudara-saudaraku. GBU

Clement - in becoming The Great LAMB
http://thegreatlamb.blogspot.com

0 comments:

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP